INDONESIA dijadikan Nama Sebuah Band di Rusia

Kelompok musik beraliran rock asal Rusia menamakan diri mereka 'INDONESIA'. Bahkan mereka juga memakai gitar buatan Indonesia untuk menyanyikan lagu-lagu hitnya seperti 'Pretty Colours' dan 'Against My Father'.

"Mereka memakai nama 'Indonesia' karena dengar cerita Indonesia dari orangtuanya yang berkunjung ke Bali. Gitar mereka juga made in Indonesia," kata Dubes RI di Moskow Djauhari Oratmangun yang dikonfirmasi melalui pesan elektronik dari Jakarta, Jumat (24/5/2013).

Band 'INDONESIA' yang memainkan musik keras seperti Rage Againts The Machine ini dibentuk di Saint Petersburg pada musim gugur 2007. Band ini diperkuat oleh Coal (vocal), Santa (bass), Charlie (drum) dan Demian (gitar).

"Saya sudah menemui mereka di studio saat latihan. Mereka pemusik rock kualitas tinggi. Lagu-lagu mereka bisa diunduh di YouTube. Silakan unduh dan nikmati," ujar Dubes Djauhari.

Kebetulan

Mengenai mengapa band beraliran cadas itu sampai memilih nama 'INDONESIA' untuk grup band mereka, Santa sang pemain Bass menjawab dalam MySpace: "Itu terjadi karena kebetulan."

Mereka sudah mencari banyak nama yang cocok tapi tidak ketemu-ketemu. Suatu ketika, si pemetik gitar Demian tidak sengaja menemukan sebaris kalimat di bawah gitarnya yang bertuliskan 'Made In Indonesia'.

"Yeah!" teriak Demian saat itu.

"Ini dia nama yang dicari! INDONESIA!" seru Demian.

Sejak itulah kelompok band yang disukai muda-mudi Rusia dan menelorkan sejumlah album itu memakai nama 'INDONESIA'.

"Saya bangga ada band Rusia pakai nama Indonesia dan pakai gitar Indonesia," ucap Wiwit, mahasiswi yang mengaku suka mendengarkan lagu-lagu 'INDONESIA' via YouTube.

"Coba 'INDONESIA' diundang konser di Jakarta. Demian ganteng banget," imbuh mahasiswi pencinta musik cadas itu.


sumber

0 Response to "INDONESIA dijadikan Nama Sebuah Band di Rusia"

Post a Comment