Jokowi, dijuluki Man of People oleh New York Times



Gubernur DKI Jakarta menjadi sorotan dan disebut sebagai 'Man of The People' oleh media asing ternama, New York Times. Namun Jokowi mengaku tak tahu soal pemberitaan itu.

"Saya belum tahu," ucap Jokowi usai menghadiri Harlah ke-9 The Wahid Institute, Jl Taman Amir Hamzah, Jakarta Pusat, Kamis (26/9/2013).

Dalam artikel New York Times tersebut, Rabu (25/9) Jokowi diberitakan karena kegiatan blusukannya. New York Times menyebutnya 'A Governor at Home on the Streets'.

"Orang Indonesia shock melihat pemimpinnya keluar dari kantor mereka," tulis New York Times.

Di tulisan itu, ditulis juga komentar Jokowi soal aksi blusukannya. Menurut Jokowi di artikel itu, dia menemui orang-orang di jalan, sebagai demokrasi di jalanan.

"Saya menjelaskan program, kemudian saya mendapatkan masukan," terang Jokowi di artikel itu.

New York Times juga menggambarkan bagaimana Jokowi merupakan sebuah harapan di mana dia tidak menggunakan jabatannya untuk memperkaya diri. Jokowi dipuji sebagai politisi yang bersih. Jokowi juga dinilai sukses membereskan Tanah Abang dan Waduk Pluit.

Media AS ini juga menyebut Jokowi sebagai 'man of the people'. Jokowi calon paling kuat menjadi presiden menggantikan SBY di 2014. Tapi keputusan masih menunggu Mrs Megawati yang mengendalikan PDIP, partai di mana Jokowi bernaung.



http://news.detik.com/read/2013/09/26/194039/2370715/10/?nd772204topnews

0 Response to "Jokowi, dijuluki Man of People oleh New York Times"

Post a Comment