BBM Multiplatform Bakal Re-Launching di APEC 2013?


Aplikasi yang sangat ditunggu-tunggu oleh pengguna smartphone Android dan iOS, BlackBerry Messenger (BBM), mengalami penundaan sejak 21 September kemarin. Kabarnya, acara khusus peluncuran BBM multiplatform ini akan digelar di sela-sela pagelaran APEC 2013 di Bali, Oktober mendatang.

BlackBerry Indonesia sempat berbincang dengan humas Kominfo, Gatot S Dewa Broto, dan mengatakan akan menggelar acara peluncuran BBM multiplatform di tengah-tengah gelaran APEC 2013. BlackBerry berbicara mengenai peluncuran aplikasi terbarunya kepada Gatot kendati saat ini tengah mengalami kendala.

"Mereka memberi tahu tentang aplikasi terbarunya (BBM multiplatform). Dan juga mengatakan akan ada acara khusus di sela-sela APEC," kata Gatot seusai konfrensi pers di kantor Kementrian Kominfo, Senin (23/9/2013)

Seperti diketahui sebelumnya, BBM untuk Android dan iPhone resmi meluncur per 21 September 2013. Pada tanggal tersebut pengguna iOS sudah bisa mengunduh aplikasi BBM gratis di Apple App Store. Sedangkan sebagian pengguna Android dilaporkan juga sudah berhasil mengunduh dan menggunakan aplikasi BBM untuk Android meski aplikasi resminya belum diluncurkan.

BlackBerry mengatakan terjadi pengguna yang membludak sejak 8 jam pertama mencapai 1,1 juta unduhan sehingga terjadi masalah. Perusahaan pun menarik aplikasi tersebut dari peredaran di Apple App Store. Sampai saat ini belum diketahui secara jelas kapan BBM akan secara resmi diluncurkan untuk pengguna Android dan iPhone.

http://techno.okezone.com/read/2013/09/23/325/870550/bbm-multiplatform-bakal-re-launching-di-apec-2013bbm-multiplatform-bakal-re-launching-di-apec-2013

0 Response to "BBM Multiplatform Bakal Re-Launching di APEC 2013?"

Post a Comment