Tren Bentuk Tubuh Wanita Ideal Dari Masa Ke Masa

aum perempuan memang nggak pernah lepas dari persoalan tubuh ideal. Namun apa sih tolak ukur bentuk tubuh yang ideal yang sebenarnya? Nyatanya, dari masa ke masa, persepsi bentuk tubuh ideal berubah-ubah layaknya tren fashion dan make-up. Katakanlah tren bentuk tubuh saat ini adalah tinggi dan kurus, berarti ada kemungkinan beberapa tahun ke depan, bentuk tubuh yang lebih berisi bisa jadi bentuk tubuh yang ideal.

Gladis, cantik itu memang penting, tapi ingat, sehat itu jauh lebih penting lho! Kalau kamu memiliki kriteria tubuh ideal tersendiri, kamu boleh saja berusaha keras mendapatkannya, tapi tetap mengutamakan kesehatan ya!

Berikut ini perubahan yang terjadi dalam tren bentuk tubuh dari tahun ke tahun:

Renaissance Look (1400 – 1600)



Pada masa ini, tubuh yang berisi jadi favorit di kalangan perempuan dan juga disukai laki-laki. Jenis pakaian yang tren pada masa ini adalah gaun panjang berlapis-lapis dengan banyak perhiasan. Rambut pirang menjadi tren di kalangan perempuan fashionable saat itu.

Victorian Look (1900 – 1837)


Proporsional adalah kunci dari bentuk tubuh di masa ini. Para perempuan akan bekerja keras untuk mendapatkan perut yang super rata sehingga dapat menonjolkan bagian payudara dan bokong. Pada setiap penampilan, perempuan selalu mengenakan korset untuk membantu memperlihatkan perut yang tipis. Parahnya, keinginan untuk kurus membuat banyak perempuan rela nggak makan dan hanya minum air yang ditambah cuka apel yang membuat kasus anorexia mulai dikenal untuk pertama kalinya.

Flapper Look (1920)


Pada masa ini, semua perempuan bergaya seperti laki-laki untuk memberi kesan lebih berani. Dengan tren maskulin, para perempuan berusaha sedemikian mungkin untuk nggak menunjukkan payudara dan bokong. Bahkan banyak juga perempuan yang menggunakan kumis palsu untuk memaksimalkan penampilannya.

The Modest Sexpot Look (1930 – 1950)


Tubuh yang kurus jarang terlihat di tahun ini, semua perempuan menginginkan bentuk tubuh yang berisi dengan lekuk tubuh yang seksi. Tren gaun panjang juga sudah mulai hilang, karena digantikan dengan pakaian ala ibu rumah tangga bermotif bunga-bunga lengkap dengan celemek.

The Twig Look (1960 - 1970)


Kamu akan menemukan perempuan bertubuh kurus dan sangat tipis di tahun ini, bahkan lebih kurus dari perempuan di tahun 1920-an. Semakin kurus, semakin baik, itulah yang terjadi pada masa ini. Fakta yang menyedihkanadalah kurang gizi dan anoreksia semakin populer karena semua perempuan ingin bertubuh sangat kurus.

The "Bigger Is Better" Look (1980)


Bentuk tubuh sempurna pada masa ini adalah perempuan yang memiliki payudara besar dengan pinggang yang kecil. Olahraga di gym sangat populer bagi permpuan yang ingin memiliki bentuk tubuh sempurna. Shoulder pads (bantalan bahu) juga banyak digunakan perempuan untuk memberi kesan bahu yang tegap.

Fake & Skinny (akhir 1990 – awal 2000)


Pamela Anderson menjadi panutan ukuran tubuh ideal pada akhir 90-an. Ukuran payudara yang besar banyak didapatkan perempuan dengan operasi plastik. Bukan hanya pembesaran payudara, sedot lemak pun banyak diminati perempuan di masa ini. Pakaian yang mini dan ketat, serta gaun berpotongan rendah akan membuat kamu tampak sempurna.

The Unrealistic Skinny Look (Akhir 2000 – Sekarang)


Bentuk tubuh ideal pada masa ini terbilang nggak masuk akal, karena kamu harus tampil berisi pada bagian payudara dan bokong, namun pada saat yang sama, kamu juga mesti berada dalam golongan tubuh kurus. Kurus namun berisi, membingungkan juga ya? Para bidadari Victoria Secret bisa dibilang merupakan bentuk tubuh sempurna di tahun-tahun ini.


https://www.lintas.me/woman/beauty/editor/perubahan-tren-bentuk-tubuh-ideal-dari-masa-ke-masa

0 Response to "Tren Bentuk Tubuh Wanita Ideal Dari Masa Ke Masa"

Post a Comment