Daftar 32 Negara Peserta Piala Dunia 2014 Brasil


Setelah melewati babak kualifikasi yang panjang untuk lolos ke Piala dunia 2014 Brasil, akhirnya sebanyak 32 negara peserta turnamen sepak bola paling akbar di dunia ini sudah diketahui, Uruguay dan Mexico menggenapi daftar 32 Negara peserta setelah pada laga Play Off terakhir berhasil mengungguli lawan lawan mereka.
Hasil Play Off Piala Dunia 2014 Zona Concacaf yang digelar, Rabu (20/11/2014) Meksiko berhasil menang 4-2 atas Selandia Baru dengan demikian Meksiko lolos dengan agregat (9-3) setelah pada pertemuan pertama juga menang dengan skor 5-1.
Uruguay menjadi Tim Terakhir yang lolos ke Piala Dunia 2014 Brasil Setelah, pada Laga terakhir Play Off Zona Conmebol yang digelar, Kamis (21/11/2013) bermain Imbang 0-0 saat melawan Selandia baru, meski imbang Uruguay berhak lolos karena pada pertemuan pertama berhasil unggul dengan skor 5-0.
Sehari sebelumnya, kita sudah melihat ada enam laga play off Piala Dunia zona Eropa dan Zona Afrika. Dimana untuk Zona Afrika Ghana dan Aljazair melengkapi lima jatah benua tersebut untuk menuju Brasil. Kedua negara menyusul Nigeria, Pantai Gading, dan Kamerun, yang sudah terlebih dahulu lolos.
Dan untuk Zona Eropa ada empat laga play-off yang berhasil meloloskan Yunani, Kroasia, Portugal, dan Perancis. Mereka berhasil melengkapi 13 negara Eropa yang akan tampil di Piala Dunia.
Berikut ini daftar 32 Negara peserta Piala Dunia 2014 Brazil
  • Zona CAF (Afrika): Nigeria, Kamerun, Pantai Gading, Ghana, Aljazair
  • Zona AFC (Asia): Australia, Jepang, Iran, Korea Selatan
  • Zona UEFA (Eropa): Belgia, Kroasia, Perancis, Yunani, Belanda, Rusia, Swiss, Bosnia-Herzegovina, Inggris, Jerman, Italia, Portugal, Spanyol
  • Zona CONCACAF (Amerika Utara): Kosta Rika, Amerika Serikat, Honduras, Meksiko
  • Zona CONMEBOL (Amerika Selatan): Argentina, Cile, Ekuador, Brasil, Kolombia, Uruguay
Pastinya buat para pecinta bola sudah tidak sabar untuk menantikan aksi 32 negara peserta dalam turnamen akbar World Cup 2014 yang akan diselenggarakan di Brasil mulai pertengahan tahun mendatang.

aktualpost.com

0 Response to "Daftar 32 Negara Peserta Piala Dunia 2014 Brasil"

Post a Comment