Media Belanda Beritakan Tristan Alif di Ajax

Kehadiran bocah berbakat Tristan Alif Naufal di Belanda mendapat perhatian dari media ternama di Negeri Kincir Angin. Bocah berusia 8 tahun itu berada di Belanda sejak 1 November lalu untuk menjalani trial di Ajax Amsterdam selama satu pekan. Pada Minggu siang (3/11) waktu Belanda, situs koran populer di sana, Algemeen Dagblad, membuat artikel mengenai kehadiran Tristan Alif Naufal.

"Talenta hebat asal Indonesia (8 tahun) dicoba Ajax." demikian judul yang dibuat Algemeen Dagblad. Media yang bermarkas di Rotterdam itu kemudian menyebutkan bahwa Tristan Alif Naufal diminati oleh banyak klub-klub top Eropa tetapi Ajax adalah yang paling serius.

Algemeen Dagblad juga menyebutkan bahwa video cuplikan bocah asal Pondok Aren itu memainkan bola bisa ditemui di youtube. Situs ini juga menulis bahwa Pep Guardiola terkesan pada kemampuan Tristan Alif Naufal kala melihatnya langsung di Jakarta pada Juni 2012.

Tristan Alif Naufal berada di Belanda dengan didampingi oleh ayah dan ibunya, Ivan Trianto dan Irma Lansano, serta Andhika Suksmana, Managing Director The Footballicious--pihak yang mengatur kehadiran Tristan Alif Naufal di Belanda, dan Matias Ibo, mantan fisioterapis timnas yang akan membantu adaptasi Tristan Alif Naufal selama mengikuti trial di Akademi Ajax.

Akademi Ajax dikenal sebagai sekolah sepak bola unggulan di Eropa. Akademi Ajax banyak melahirkan pemain-pemain top, seperti Johan Cruyff, Dennis Bergkamp, Patrick Kluivert, Clarence Seedorf, dan Christian Eriksen.

http://www.bolanews.com/read/sepakbola/indonesia/53143-Media-Belanda-Beritakan-Tristan-Alif-di-Ajax.html

0 Response to "Media Belanda Beritakan Tristan Alif di Ajax"

Post a Comment