4 Kisah Pramugari Cantik yang Bikin Heboh

Pramugari-pramugari cantik ini mencuri perhatian publik. Selain cantik rupawan, aksi pramugari-pramugari ini juga mengundang pujian.

Terbaru, foto Theresia Mariana Susanti, salah seorang pramugari TNI AU yang bertugas di pesawat kepresidenan, yang terpasang di facebook membuat heboh media sosial. Kecantikan Theresia menuai pujian. Di akun tersebut, Theresia mencantumkan profil bekerja di TNI AU.

Ada sejumlah pose yang memperkuat bahwa perempuan asal Denpasar, Bali itu adalah seorang pramugari di pesawat kepresidenan. Pertama, fotonya saat bersalaman dengan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Lanud Halim Perdanakusuma, Jaktim. Ada foto-foto lain milik Theresia berseragam TNI AU dengan label skadron 17, divisi khusus yang menangani pesawat kepresidenan.

Pramugari cantik lainnya yang membuat heboh yakni Inanike Agusta. Perempuan asal Salatiga, Jawa Tengah itu membuat heboh Media sosial dengan kemunculan fotonya saat menjalankan ibadah di tengah perjalanan, meski sedang sibuk bekerja.

Selain itu, ada pramugari Pesawat Sriwijaya Air Nur Febriani (31). Nama Nur Febriani menjadi perhatian publik menyusul aksinya melaporkan Kepala Dinas Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah (BKPMD) Bangka Belitung, Zakaria Umar Hadi. Nur Febriani ternyata dipukul Zakaria gara-gara meminta agar telepon seluler Zakaria dimatikan.

Ada kisah menarik lainnya. Pramugari Merpati Nusantara Airlines membantu seorang penumpang bernama Harmani (33) yang melahirkan prematur di dalam penerbangan dari Timika menuju Makassar.

Berikut 4 kisah pramugari cantik yang bikin heboh:

1. Pramugari Theresia di Pesawat Presiden

Presiden Joko Widodo menggunakan pesawat kepresidenan untuk pertama kalinya saat kunjungan ke pengungsi Gunung Sinabung, Sumatera Utara. Namun selain kunjungan itu yang bikin heboh, foto-foto para pramugarinya pun mengguncang dunia maya.

Entah siapa yang memulai, namun saat ini beredar luas foto-foto Theresia Mariana Susanti, salah seorang pramugari TNI AU yang bertugas di pesawat kepresidenan. Foto-foto wajahnya yang ayu begitu cepat menyebar. Gambar itu berasal dari akun facebook Theresia yang memang bisa diakses terbuka.

Di akun tersebut, Theresia mencantumkan profil bekerja di TNI AU. Dia juga diketahui berasal dari Denpasar, Bali. Ada sejumlah pose yang memperkuat bahwa Theresia adalah seorang pramugari di pesawat kepresidenan.

Pertama, fotonya saat bersalaman dengan mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Lanud Halim Perdanakusuma, Jaktim. Di bagian belakang foto itu, tampak pesawat kepresidenan berwarna biru produksi Boeing tersebut.

Selain itu, ada foto-foto lain milik Theresia berseragam TNI AU dengan label skadron 17, divisi khusus yang menangani pesawat kepresidenan. Senyumnya merekah di setiap pose foto. Ada juga foto-foto lainnya saat wanita muda itu berjalan-jalan di mal dengan seragam bebas. Komentar pun bermunculan.

"Ijin mbak, cantik banget sih," tutur salah seorang rekan Theresia di facebooknya.

Selain Theresia, ada juga nama-nama pramugari TNI AU lainnya, seperti Rara dan Feby. Saat reporter detikcom ikut terbang bersama Jokowi di pesawat kepresidenan, salah satu pramugari yang bertugas adalah Feby. Dengan ramahnya, dia melayani para penumpang.

"Silakan mau minum apa mas?" tutur Feby.

Sedikitnya ada 5-10 pramugari yang bertugas kala Jokowi terbang ke Sumut Rabu (29/10) lalu. Mereka berjaga di ruang VVIP hingga area staf di bagian belakang pesawat.

2. Pramugari Inanike Salat di Udara

Media sosial dihebohkan dengan kemunculan foto inspiratif dari seorang pramugari cantik Garuda Indonesia. Wanita muda itu tetap menjalankan ibadah di tengah perjalanan, meski sedang sibuk bekerja.

Foto ini diambil oleh Eddie Putra, seorang fotografer dari Malaysia tanggal 2 Mei 2014 lalu. Dia lalu mempostingnya di akun facebook. Foto pun akhirnya tersebar luas. Belum jelas rute penerbangannya, namun kondisi pesawat saat itu tidak terlalu penuh.

Menurut Eddie, sang pramugari awalnya dikira akan berganti baju, namun ternyata dia mengambil mukena untuk salat. Karena dilakukan di pesawat, pramugari tersebut salat sambil duduk.

Pujian terlontar dari sejumlah pemilik akun di media sosial Facebook, twitter hingga Path. Semua membahas kemauan sang pramugari yang tetap salat di mana pun berada.

"Pramugari @IndonesiaGaruda sholat di pesawat #takAdaAlasanUntukTdkSholat," tulis akun @penelbas.

"Meskipun di udara, pramugari GA tetap smpatkan waktu untuk sholat. "Don't judge a book by its cover,"
tulis akun @papooooy.

Semua pujian itu direspons oleh akun twitter resmi Garuda Indonesia. Sontak saja membuat heboh. VP Corporate Communications Garuda Indonesia Pujobroto mengatakan, maskapai pelat merah itu memang memberi kesempatan bagi para awak kabin untuk menjalankan ibadah, apapun agamanya.

"Kami ingin menyampaikan bahwa tugas awak kabin (pramugari) Garuda dalam kegiatan penerbangan adalah memberikan layanan dalam aspek 'service' dan 'safety'. Dalam melaksanakan tugas penerbangan, di sela-sela tugas memberikan pelayanan menyangkut aspek 'service' dan 'safety' tersebut, pramugari Garuda menyempatkan untuk melaksanakan ibadah keagamaannya," kata Pujo

Pramugari tersebut bernama Inanike Agusta. Seorang dara cantik kelahiran Salatiga, Jawa Tengah, yang sudah 4 tahun menjadi pramugari Garuda Indonesia.

Ditemui detikcom di Garuda Training Center, Jl Duri Kosambi, Jakbar, Kamis (22/5/2014), Nike tampil dengan pakaian khas pramugari Garuda berwarna oranye. Rambutnya tergulung rapi dan senyumnya terus merekah.

"Alhamdulillah, ini berita positif. Saya juga surprise, padahal hanya menjalankan kewajiban saja," ucap Nike saat ditanya soal foto salatnya yang dijepret fotografer asal Malaysia.

Nike mengaku tak ingat kapan penerbangan itu berlangsung. Dia juga tak hapal rute yang ditempuh ketika foto itu diambil.

"Saya cuma ingat 6 bulan lalu, ada orang yang memfoto lagi salat, tapi saya nggak yakin apa itu benar waktunya," cerita Nike.

Awalnya, mantan sekretaris di PLN ini hanya mendengar tentang kabar ada pramugari yang difoto saat salat. Dia belum melihat langsung foto tersebut. Baru ketika orang banyak mengucapkan selamat, dia menyadari wanita yang sedang salat duduk itu adalah tak lain dirinya.

"Ada yang bilang positif, ada juga yang bilang biasa aja, orang salat. Saya sih nggak mau terlalu pusing, yang penting menjalankan kewajiban saja," tuturnya.

Kini, kehidupan Nike memang berubah semenjak foto itu beredar. Banyak orang yang mengenalnya, bahkan meminta tanda tangan. Selama itu positif, Nike merasa senang menjalaninya.

"Itu hal yang kami biasa dilakukan di pesawat dan sudah jadi budaya di Garuda," ujar Nike.

3. Pramugari Febriani Dipukul Penumpang

Pramugari Pesawat Sriwijaya Air, Nur Febriani (31) warga Ciputat, Tangerang melaporkan Kepala Dinas Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah (BKPMD) Bangka Belitung, Zakaria Umar Hadi. Pelaporan dilakukan karena Febriani dipukul Zakaria.

Peristiwa pemukulan itu terjadi pada Rabu (5/6) malam. Kejadian bermula saat Febriani menegur Zakaria di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. Saat itu Febriani dengan sopan sudah meminta agar telepon seluler Zakaria dimatikan.

Tapi, yang terjadi Zakaria malah emosi dan marah-marah. Febriani pun segera berlalu. 1 Jam kemudian pesawat mendarat di Pangkalpinang, Babel. Tak dinyana Zakaria malah memukul Febriani dan marah-marah.

Zakaria merasa dirinya seorang penumpang yang harus dilayani raja. Saat itu Febriani hanya menangis, kejadian itu memancing penumpang lainnya yang segera memisahkan dan membawa Zakaria turun.

Febriani yang dikonfirmasi soal kejadian ini tak mau berkomentar. Dia meminta agar detikcom mengontak pihak Sriwijaya Air dan kepolisian. Febriani sudah melaporkan kejadian ini ke Polsek Pangkalanbaru, Pangkal Pinang.

"Silakan ke Sriwijaya Air saja," jelas Febriani saat dikonfirmasi.

Sedang kuasa hukum Zakaria, Ellisa yang ditemui di Polsek Pangkalanbaru menegaskan, kliennya akan kooperatif. "Kita akan ikuti proses hukum," jelas Ellisa di Mapolsek Pangkalanbaru.

Hasil visum pramugari Sriwijaya Air Nur Febriyani (31) membuktikan pemukulan benar-benar terjadi dan meninggalkan luka. Polisi mengintensifkan penyidikan. Berdasarkan hasil visum RSUD Pangkalpinang yang diterima polisi, ada luka 1 cm di belakang daun telinga sebelah kiri korban. Juga ada luka gores sepanjang 2,02 cm berwarna kemerahan di sekitar luka pertama. Luka itu disebabkan benda tumpul.

"Luka bisa menimbulkan penyakit atau halangan dalam menjalankan pekerjaan atau pencaharian untuk sementara waktu," jelas Arifin.

4. Pramugari Merpati Bantu Persalinan

Seorang penumpang maskapai Merpati Nusantara Airlines berhasil melahirkan dengan selamat di dalam penerbangan dari Timika menuju Makassar. Penumpang itu melahirkan dibantu oleh kru pesawat yang bertugas.

Dalam penerbangan Merpati MZ 845 tanggal 6 Januari 2013, sekitar pukul pukul 19.00 WIT, seorang penumpang bernama Harmani (33) yang sedang hamil 7 bulan, mendadak merasa mules seperti ingin melahirkan. Melihat kondisi itu, para kru pesawat yang bertugas pada penerbangan tersebut dengan sigap berhasil membantu persalinan hingga bayi terlahir dengan selamat.

"Route TIMIKA-Ujung Pandang, telah lahir dalam pesawat seorang bayi perempuan secara premature dengan selamat," tutur VP Corporate Secretary & Legal Merpati, Herry Saptanto, kepada detikFinance, Senin (7/1/2013).

Keberhasilan para pramugari membantu proses persalinan secara darurat tidak lepas dari wujud Merpati mempersiapkan para awak kabin pada maskapai pelat merah yang tengah dirundung berbagai masalah internal ini.

"Kru aktif cekatan dan berhasil melakukan persalinan di atas pesawat dengan ilmu pengetahuan 'Aviation Medicine' yang dilakukan dalam pelatihan," tambahnya.

Herry menjelaskan setelah mendarat di Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Harmani dan sang bayi langsung dirawat oleh tim medis.

Sherly Juwita, pramugari yang sudah 17 tahun bertugas di Merpati menjelaskan, ketika boarding dia sudah diberitahu bahwa ada 2 penumpang hamil. Seorang ibu dengan usia kehamilan 6 bulan dan seorang lainnya 7 bulan. Dia sudah mengecek kepada ibu hamil itu kondisi mereka.

Kapten Pilot Firman Hutapea juga sudah menanyakan soal kondisi ibu hamil itu. "Mereka mengaku dalam kondisi sehat dan baik," jelasnya.

Hingga kemudian, lanjut Sherly, pesawat take off. Tapi di udara, di ketinggian 9.800 meter dari permukaan laut di atas Timika, Harmani merasa kesakitan dan hendak melahirkan. Persiapan darurat pun dilakukan. Untungnya pramugari ini kerap mendapat pelatihan penanganan medis di udara. Pada pukul 18.40 WIT, Minggu (6/1) bayi perempuan itu lahir prematur, namun dalam kondisi sehat.

"Alhamdulillah bayinya sehat, ibunya selamat. Berkat kekompakan kru dan bantuan Mbak Ani, mahasiswa keperawatan," jelas Sherly yang menjadi 'komandan' dalam menyiapkan seluruh penanganan dalam peristiwa kelahiran itu.

Setelah sang bayi lahir dengan selamat, kabar itu pun diumumkan ke penumpang. Sebelumnya para penumpang juga diminta bantuan doa untuk keselamatan bayi dan sang ibu. Mendapat kabar itu, para penumpang ramai bertepuk tangan dan bersyukur.

"Banyak yang minta foto-foto dan banyak juga yang membahas nama untuk bayi itu," terang Sherly.

Bayi itu setelah mendarat di Makassar segera dilarikan ke rumah sakit. Ambulans sudah menunggu di bandara. "Saya mendapat kabar ibu dan bayinya sehat," tutur ibu satu anak ini.


http://news.detik.com/read/2014/10/31/163700/2735768/10/4-kisah-pramugari-cantik-yang-bikin-heboh

0 Response to "4 Kisah Pramugari Cantik yang Bikin Heboh"

Post a Comment