Obama Ucapkan Selamat dan Terimakasih pada Jokowi di KTT APEC

Presiden Obama ucapkan selamat dan terimakasih, kepada Presiden Jokowi, di sela-sela pertemuan puncak Forum Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik (APEC) di Beijing hari ini (10/11).
Selain mengucapkan selamat atas terpilihnya Presiden Jokowi untuk memimpin Indonesia serta menyampaikan bahwa ia menghabiskan masa kecilnya di Indonesia. Rupanya Obama sangat mengapresiasi pemaparan Presiden Joko Widodo tentang segala hal terkait Indonesia dan program kabinet kerja, lima tahun mendatang.
Hari pertama pertemuan Forum Kerjasama Ekonomi Asia Pasifik (APEC) 2014 dibuka dengan baik oleh presentasi dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) pada sejumlah pemimpin. Jokowi bersama Presiden Amerika Serikat Barack Hussein Obama, dan Presiden China Xi Jinping menjadi tiga pembicara utama di perhelatan tersebut.
Jokowi nampak dalam beberapa foto dilansir oleh kantor berita AFP, Senin (10/11), terlihat mengenakan setelan jas resmi dengan dasi berwarna merah. Berbicara dalam bahasa Inggris Jokowi nampak sangat lancar dan tidak memerlukan teks.
Presentasi Jokowi rupanya mendapat tanggapan positif dari banyak pemimpin perusahaan (CEO) yang hadir di sana sebab dengan tenang, Jokowi mampu memperkenalkan Indonesia sebagai negara yang terbuka dan aman untuk berinvestasi.
Sedangkan saat menanggapi pemaparan Presiden Jokowi di sela-sela pertemuan puncak APEC, Obama menyatakan rasa salut atas kepemimpinan Indonesia dalam keamanan maritim, terlebih sikap Indonesia yang menjunjung tinggi demokrasi dan pluralisme.
“Indonesia sebagai salah satu negara demokrasi terbesar di dunia dengan penduduk Islam terbesar di dunia. Terimakasih karena Indonesia telah menjadi negara dengan demokrasi tinggi dan pluralisme,” ungkapnya, Kemudian, Presiden Obama mengakhiri pidatonya dengan mengucapkan kata,”Terima Kasih” dalam bahasa Indonesia.

http://penulispro.com/2014/11/bertemu-jokowi-obama-ucapkan-selamat-dan-terimakasih/

0 Response to "Obama Ucapkan Selamat dan Terimakasih pada Jokowi di KTT APEC"

Post a Comment