Banjir Jakarta hingga sedada Orang Dewasa


Artis Jula Perez alis Jupe makin ngetop setelah banjir melanda Jakarta. Di mana-mana tersebar meme yang memperlihatkan Jupe terlentang dengan mata tertutup dalam genangan air. Hanya wajah dan dadanya yang terlihat menyembul di atas permukaan air. Meme tersebut bertuliskan 'Banjir udah sedada orang dewasa'.

Ternyata Jupe hanya tertawa foto-nya dijadikan guyonan. Artis bernama asli Yuli Rachmawati ini mengatakan tak keberatan fotonya dijadikan meme. Menurut dia, gambar itu malah bisa membuat orang senang. "Buat hiburan, gak apa-apa," ujarnya.

Ia pun maklum atas banjir yang menimpa Jakarta. Dia tahu kondisi tanah Ibu Kota memang rawan digenangi air. "Jakarta berada di bawah permukaan air laut," katanya saat dihubungi, Selasa, 10 Februari 2015.

Keadaan ini, kata dia, membuat Jakarta gampang kebanjiran saat hujan lebat tiba. Jupe mengatakan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bisa belajar dari Belanda. Negeri ini juga memiliki tanah yang berada di bawah permukaan air laut, tapi tak kebanjiran.

Belanda, kata dia, membangun bendungan untuk mencegah air laut memasuki daratan. Mereka juga mengharuskan anak-anak di sana bisa berenang. "Ada sertifikatnya," kata pedangdut yang pernah tinggal di Negeri Kincir Angin ini..


http://www.tempo.co/read/news/2015/02/11/219641578/Banjir-Sedada-Siapa-Jupe-Punya-Saran-buat-Ahok

0 Response to "Banjir Jakarta hingga sedada Orang Dewasa"

Post a Comment