Logo dan Maskot PON XVIII Riau 2012


Maskot dan Logo Resmi PON XVIII Riau 2012
Pekan Olahraga Nasional (PON) akan diselenggarakan di Riau pada 9 September 2012. Sebelum mengetahui lebih dekat lagi, alangkah baiknya kita mengenal logo dan maskot PON XVIII Riau 2012 berikut ini.

Logo dan Maskot PON XVIII Riau 2012 sebenarnya telah dirancang sejak tahun kemarin dan kini telah mengalami beberapa kali perubahan. Menurut pantauan Rootdiesomec, logo dan maskot PON XVIII Riau 2012 saat ini telah ditetapkan sedemikian rupa.

Logo PON XVIII Riau 2012:

Logo Resmi PON XVIII Riau 2012
PON XVIII Riau 2012 kali ini menghadirkan sebuah logo yang terdiri dari berbagai elemen yaitu layar, gelombang, lingkaran berkait, huruf dan angka.
Dimana layar dan gelombang melambangkan daerang ‘Lancang Kuning’ yang bermakna daerah Riau dialiri oleh empat sungai besar yaitu Sungai Kampar, SUngaki Rokan, Sungai Ingragiri dan Sungai Siak. Kemudian Lancang memberikan simbol tentang kehidupan dengan semangat yang berpacu menuju prestasi.
Untuk gelombang laut ini mengartikan kehidupan dinamis masyarakat Riau dan terus bergerak dalam menghantarkan kemajuan negeri.
Untuk lingkaran berakait, simbol tersebut melambangkan sprotifitas yang tinggi. Seperti halnya ajang olahraga lainnya. Kemudian untuk huruf dan angka memperjelas panita penyelenggara PON XVIII Riau 2012.

Maskot PON XVIII Riau 2012:

PON XVIII Riau 2012 kali ini memberikan nama maskot dengan ‘Bujang Serindit’. Nama tersebut diambil dari burung Serindit yang termasuk fauna khas Riau. Burung tersebut melambangkan semangat, energik dan kontinunitas setiap gerakan dalam meraih prestasi.
Nah sekarang lumayan tau kan, gimana arti logo dan maskot PON XVIII Riau 2012. Semoga informasi diatas dapat menambah wawasan anda tentang PON XVIII Riau 2012.


Sumber: PonRiau2012

0 Response to "Logo dan Maskot PON XVIII Riau 2012"

Post a Comment