Memaki Wasit, Hakim Garis Dikartu Merah


Pemain mendapat kartu merah dalam sebuah pertandingan adalah hal yang biasa. Lantas bagaimana bila yang diusir justru hakim garis yang harusnya membantu tugas wasit di lapangan?

Insiden ini menimpa hakim garis bernama John Smith yang sedang bertugas pada sebuah laga yang digelar di Hampshire, Minggu lalu. Smith diusir wasit Tony Wells karena makian yang dilontarkannya.

Peristiwa ini bermula saat Wells memberikan hadiah penalti kepada salah satu tim yang sedang bertanding. Namun di mata Smith, keputusan tersebut keliru. Tak bisa menahan perasaannya, Smith pun memaki Wells. "Anda memalukan," teriak Smith dari pinggir lapangan.

Sontak teriakan tersebut membuat merah telinga si wasit. Wells pun menghampiri Smith dan memintanya untuk meninggalkan lapangan. "Tony Wells datang menghampiri dan mengatakan agar saya memberikan bendera kepada yang lain dan mengusirku dari lapangan."
"Saya telah dilaporkan ke FA. Namun saya akan banding-untuk membantah kalau saya telah memakinya. Dia (Wells) memberikan penalti yang saya tidak setuju dengan hal itu," beber  Smith.

Dalam bandingnya ke Federasi Sepak Bola Hampshire (Hampshire FA), Smith juga melampirkan laporan pertandingan antara Barton Stacey dan Clatford Arms, bulan lalu. Duel ini juga dipimpin Tomy Wells.

"Ini tidak biasa-sangat jarang terjadi," kata pengurus Hampshire FA. Sedangkan Wells tidak bersedia memberikan komentar apapun.

http://bola.viva.co.id/news/read/356859-memaki-wasit--hakim-garis-dikartu-merah

0 Response to "Memaki Wasit, Hakim Garis Dikartu Merah"

Post a Comment