Indonesia, buat pesawat bisa mobil enggak, piye jal....

Indonesia International Motor Show (IIMS) kembali digelar untuk ke-22 kalinya di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Utara. Namun pameran bertaraf internasional tersebut membuat miris Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi).

Jokowi menegaskan, sebetulnya Indonesia dapat membuat motor dalam negeri yang tidak kalah saing dengan negara lain. Dia yakin Indonesia sebagai bangsa besar dapat memproduksi mobil-mobil berkualitas.

"Kita sudah berapa tahun merdeka. Masa buat pesawat aja bisa tapi mobil enggak? Logikanya itu!," kata Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Jumat (19/9).

Namun demikian, diakui Jokowi, kendala utama bila Indonesia memproduksi mobil-mobil adalah regulasi yang sudah ada. "Diproduksi bisa tapi enggak bisa dipasarkan karena banyak regulasi, itu problemnya. Oleh sebab itu keberpihakan pemerintah harus ada," ungkapnya.

Untuk pemerintahan ke depan, Jokowi berjanji bakal memberikan peluang yang selebar-lebarnya untuk pengembangan produksi dalam negeri. Baik itu perusahaan swasta dan BUMN dibuka kran secara adil untuk bersaing.

"Diberi peluang jadi produk yang brand Indonesia dan kredibel diberi peluang," tandasnya.


http://www.merdeka.com/peristiwa/jokowi-masa-buat-pesawat-bisa-mobil-enggak-logikanya-itu.html

0 Response to "Indonesia, buat pesawat bisa mobil enggak, piye jal...."

Post a Comment