Taruh botol isi air di kepala, cara kadet di China latihan baris

China punya cara unik demi mendisiplinkan para kadet di kampus manajemen industri kelautan terutama dalam latihan baris berbaris. Demi kesempurnaan sikap para kadet ini menaruh botol berisi air mineral di atas kepala.
Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Sabtu (20/9), cara ini mungkin terdengar konyol namun mereka ingin para kadet tetap siaga saat latihan dan sikap juga harus sempurna. Lemas sedikit, botol akan jatuh.
Para kadet ini mendapat latihan militer sebagai bagian dari pelajaran awal yang mereka terima saat masuk kampus. Ide ini datang setelah banyak pihak protes sebab para murid lulusan sekolah ini tidak disiplin.
Pelatih kadet bernama Lok Liao mengatakan seluruh siswa tidak diperkenankan memegang botol dengan tangan mereka. "Jika botol jatuh mereka akan terkena sanksi," ujarnya.
Sanksi diberikan macam-macam bentuknya. Sanksi itu berupa para kadet akan dihukum membersihkan jamban selama beberapa hari atau berdiam diri di tengah hujan. Menurut Lok latihan ini penting bagi fisik dan mental kadet.


http://www.merdeka.com/dunia/taruh-botol-isi-air-di-kepala-cara-kadet-di-china-latihan-baris.html

0 Response to "Taruh botol isi air di kepala, cara kadet di China latihan baris"

Post a Comment