Inilah Beberapa Syarat Pemain Indonesia bisa Gabung Inter Milan

Mengelola klub sebesar Inter Milan bukanlah perkara mudah. Namun pengusaha asal Indonesia, Erick Thohir, berani mengambil tantangan tersebut.

Setelah melalui proses negosiasi yang alot, Erick akhirnya resmi membeli mayoritas saham Inter Milan pada 15 Oktober 2013. Tidak lama kemudian, pria 43 tahun itu juga diangkat sebagai presiden Inter menggantikan Massimo Moratti.

Tugas Erick tentu tidak mudah. Sebab, musim ini Nerazzurri, tampil tidak konsisten dan gagal bersaing menuju gelar scudetto. Peluang terbesar Inter untuk tampil di pentas Eropa adalah dengan merebut jatah Europ League.
Meski demikian, Erick optimistis, Inter bakal lebih baik lagi musim depan. Ada tiga pilar yang tengah dibangun Erick demi mengembalikan kembali kejayaan Inter.
Inter bukanlah klub sepakbola pertama yang dibeli Erick. Setahun sebelumnya, pria yang juga presiden direktur VIVA group itu telah membeli klub Major League Soccer, DC United. Erick juga tercatat memiliki saham di Persib Bandung.

Seperti apa tantangan yang dihadapi Erick dalam menjalankan tugasnya sebagai pemilik klub. Lewat rubrik #CornerAsk, VIVAbola berusaha mengupas lebih jauh dengan menyampaikan 10 pertanyaan pembaca yang disampaikan lewat akun twitter @VIVAbola. Berikut jawaban Erick atas pertanyaan-pertanyaan tersebut.

@syafi_nakula
Apa yang mendasari Mr. Thohir untuk membeli sebagian besar saham dari klub sepakbola di Eropa?

Karena Inter Milan mempunyai sejarah yang bagus, prestasi yang hebat dan fans yang sangat loyal. Selain itu saya mempunyai cita-cita untuk pemain muda Indonesia bisa punya akses ke klub besar, terutama Inter Milan, untuk berlatih dan mendapatkan ilmu dari pelatih-pelatih hebat, seperti yang pernah saya lakukan juga di DC United.

@yudhialfiantoApakah akan ada transfer “besar" untuk Inter Milan di musim depan?
Rencananya kami akan memperkuat skuat di bursa transfer musim mendatang agar bisa bersaing di Serie A, dan untuk memperbaiki kinerja klub, rencananya akan ada 2 pemain hebat yang akan kami rekrut. Namun saya tidak dapat memberikan keterangan lebih lanjut sebelum benar-benar ada transaksi. Namun tujuan kami adalah untuk membangun tim yang seimbang dan dapat memberikan yang terbaik.

@kohApenMenurut Bapak Thohir, bagaimana dan apa saja kesamaan prinsip dalam bermain sepak bola dengan prinsip dalam berwirausaha? 
Kesamaan prinsip yang paling utama adalah kerjasama tim. Ini sangat krusial dalam sebuah permainan sepak bola demikian pula dalam berwirausaha karena tanpa kerjasama tim maka semua yang kita lakukan tidak akan memberikan hasil yang maksimal.

@irvanoktavPak Erick Thohir, apa anda akan membawa nama sepakbola Indonesia ke pentas Eropa dengan merekrut pemain Indonesia ke Inter Milan?
Harapan saya demikian, namun ada syarat-syarat yang harus dipenuhi. Syaratnya adalah pemain Indonesia tersebut harus punya daya tahan, ketika tidak dimainkan harus bersaing untuk kembali dimainkan. Selain itu daya tahan untuk merantau, daya tahan untuk beradaptasi dengan lingkungannya, dan daya tahan mental untuk terus meningkat. Pemain Indonesia sering gagal di luar negeri. Kalau merasa sudah jago lalu happy, itu yang membuat atlet kita gagal.

@Dhanz_Chazzefh
Pak Erik Thohir Kapan Inter bisa bertanding dengan klub lokal indonesia? Khususnya dengan Persib Bandung?

Membawa Inter menghadapi klub Indonesia sudah lama menjadi cita-cita saya dan itu jelas sudah ada dalam agenda saya. Itu pun telah saya buktikan di DC United, saat mereka datang ke Indonesia akhir tahun lalu dan bermain melawan Persib juga Arema. Tunggu saja untuk saat yang tepat.

@andre_mufc7
Bagaimana reaksi Pak Erick ketika mendengar kata hukuman untuk suporter curva Inter Milan?

Saya telah memberikan pernyataan bahwa nyanyian suporter kami saat menjamu Napoli bukanlah bentuk rasialisme. Namun keputusan Giudice Sportivo itu tetap harus dihormati.  

@daffaazzary
Bagaimana komentar anda dengan gaya permainan Inter Milan? Dan apa yang perlu dikoreksi?

Permainan Inter ke depannya akan semakin menarik untuk disaksikan yang tentunya merupakan bagian dari diskusi saya dengan tim manajemen. Mengenai koreksi, saya rasa direktur olahraga dan pelatih lebih mengerti dalam hal teknis. Namun saya juga melihat perlunya pemain yang memiliki kualitas di semua lini dan pada saat ini Inter sedang dalam proses menuju ke sana.

@AlmandFA
Bagaimana rasanya menjadi Presiden klub besar dunia dan menjadi seorang yang sukses seperti saat ini?

Tentunya tidak hanya bangga dan bersyukur, namun saya juga merasa memiliki tanggung jawab serta tekanan yang besar untuk bekerja maksimal bagi klub. Tak ketinggalan tanggung jawab saya sebagai orang Indonesia dan membawa nama bangsa di kancah sepak bola internasional.

@felix_krstnt
Apa visi dan misi anda untuk Inter Milan yang sekarang sudah anda pimpin?
Visi dan misi saya adalah untuk menerapkan 3 pilar yang menjadi elemen utama yang akan membuat Inter bersaing di dunia, yaitu yang pertama membuat klub sehat melalui reorganisasi. Yang kedua adalah meningkatkan pendapatan klub, dan yang terakhir yaitu disiplin dalam hal keuangan.

@endollbuell
Apakah setiap akhir pekan Anda selalu berusaha menonton setiap kali Inter bermain, dimanapun Anda berada?

Saya selalu mengusahakan untuk menonton setiap pertandingan dimanapun saya berada. Tidak hanya karena saya telah melakukan investasi besar terhadap klub dan saya merasa bahwa saya harus selalu memantau setiap perkembangan klub, termasuk pada saat mereka bertanding. Namun selain itu, penting untuk tim tahu bahwa saya sebagai presiden selalu mendukung tim dengan menonton setiap pertandingan secara langsung atau melalui televisi.


© VIVAbola

0 Response to "Inilah Beberapa Syarat Pemain Indonesia bisa Gabung Inter Milan"

Post a Comment