Pujian Pemimpin ASEAN untuk Presiden SBY

Presiden SBY bersama para pemimpin ASEAN di KTT ASEAN di Myanmar. (Foto: dokumentasi Setkab) JAKARTA - Di akhir kepemimpinannya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendapatkan pujian dari para pemimpin ASEAN dalam KTT ASEAN di Myanmar. Perhelatan terbesar di Asia Tenggara itu merupakan hal terakhir yang akan dihadiri oleh SBY.

Pujian tersebut dilontarkan mereka lantaran SBY telah menciptakan stabilitas keamanan dan kemajuan ekonomi di kawasan ASEAN selama satu dasawarsa ini. Demikian seperti dikutip dari laman Setkab, Minggu (11/5/2014).

KTT ASEAN yang dibuka oleh Ketua ASEAN Presiden Myanmar, Thein Sein ini telah dibuka pagi ini, telah membuat para pemimpin ASEAN memberikan pujiannya dalam pidato masing-masing mereka.

Selain itu, Presiden Myanmar, Thein Sein, mengapresiasi gagasan-gagasan SBY, antara lain melipatgandakan pertumbuhan ekonomi dan mengurangi kemiskinan sebesar 50 persen pada 2030. Tujuan tersebut dinilai sejalan dengan sasaran Tujuan Pembangunan Milenium (MDGs).

Acara pembukaan diselenggarakan di Jade Hall yang terletak di lantai dua MICC. diawali oleh lagu ASEAN yang dinyanyikan oleh remaja Myanmar yang mengenakan pakaian nasional dari negara-negara Asia Tenggara, dan sambutan pembukaan oleh Presiden Thein Sein dalam Bahasa Myanmar, yang kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama para pemimpin ASEAN.


http://international.okezone.com/read/2014/05/11/411/983402/pujian-pemimpin-asean-untuk-presiden-sby

0 Response to "Pujian Pemimpin ASEAN untuk Presiden SBY"

Post a Comment