BBM dipastikan Suport untuk Android 2.3 GingerBread


BlackBerry Messenger hampir pasti akan meluncur ke smartphone Android 2.3 GingerBread. Bahkan dikabarkan jika BBM untuk Android versi 2.3 ini sudah hadir dalam versi Beta dan saat ini sedang dalam tahap pengujian.
Seperti dilansir PhoneArena (28/1), pihak BlackBerry lewat blog resminya telah mengindikasikan jika BBM akan segera meluncur ke Android versi 2.3, meskipun pihaknya tidak menyebutkan hal itu secara gamblang.
Pihak BlackBerry hanya membocorkan jika BBM akan berada di lebih banyak smartphone Android ke depannya.
Berdasarkan lansiran tersebut, diperkirakan jika BlackBerry akan meluncurkan BBM lintas platform untuk smartphone pengusung Android GingerBread pada bulan Februari mendatang.
Selain itu, juga diprediksikan jika BBM yang akan hadir di smartphone Android GingerBread ini telah mengusung fitur baru seperti BBM Voice, BBM Channel, dan BBM Video.
Memang, langkah peluncurkan BlackBerry Messenger ke perangkat pengusung Android 2.3 GingerBread ini merupakan langkah yang logis dari BlackBerry. Hal ini mengingat saat ini masih banyak pengguna baik smartphone atau tablet Android yang masih menggunakan OS GingerBread. Berdasarkan data survei terakhir dari sumber di atas, tercatat masih ada sekitar 21 persen pengguna Android yang masih menggunakan Android GingerBread di seluruh dunia saat ini.
Selain meluncurkan BBM untuk Android versi 2.3, dalam waktu dekat perusahaan asal Kanada tersebut juga berencana akan meluncurkan update BBM versi 2.0 yang menyuguhkan fitur baru seperti BBM Voice dan BBM Channel ke pengguna Android 4.0 dan iOS.
Menarik ditunggu konfirmasi langsung dari BlackBerry terkait kejelasan tanggal pasti BBM untuk Android GingerBread ini akan diluncurkan ke Google Play Store.

http://www.merdeka.com/teknologi/blackberry-bocorkan-peluncuran-bbm-ke-android-23-gingerbread.html

0 Response to "BBM dipastikan Suport untuk Android 2.3 GingerBread"

Post a Comment