Alasan Juve Pilih Indonesia sebagai Persinggahan Perdana

Jawara Serie A, Juventus telah memilih Indonesia menjadi negara pertama yang akan mereka pijaki dalam tur pramusim. Bahkan Indonesia menjadi pilihan utama dari 10 kandidat destinasi dari ajang pemanasan Bianconeri menjelang kompetisi Serie A 2014-2015 dimulai.

Sejatinya, Juve berencana untuk melakukan tur pramusim mereka ke Australia pada 10 Agustus dan Singapura 16 Agustus. Namun ada perubahan, di mana Juve kini memilih Indonesia sebagai persinggahan perdananya. Kepala pemasaran global Juve, Nicola Verdun membeberkan alasan mengapa Indonesia yang lebih dulu mereka singgahi.

"Pasar Asia penting bagi klub top Eropa. Kami pun memutuskan ke Asia musim panas ini, dan ke Jakarta menjadi pertandingan pertama kami," ucap Verdun saat konferensi pers Juventus Tour Indonesia di Shangrila Hotel, Rabu (25/6/2014).

"Semangat sepakbola dan basis fans terbesar sangat menyenangkan. Aktifnya mereka di sosial media dan website juga menjadi alasan kami memilih Indonesia," sambungnya.

Pada tahun lalu, Juve meluangkan musim panas mereka ke Amerika dengan mengikuti turnamen Guiness International Cup. Namun kali ini mereka lebih memprioritaskan Asia sebagai tujuan pramusim mereka.

"Indonesia selalu jadi pasar terbesar. Tahun kemarin kami enggak bisa karena harus ke USA. Tahun ini fokus ke Asia. Sayang kami enggak bisa main sepuluh dalam musim panas ini, jadi kami harus prioritas, dan Indonesia menjadi nomor satu, sebelum negara lain. Fan base di sini sudah berkembang, dan ingin bertambah," jelasnya.

Rencananya Juve akan bertanding melawan Indonesia Selection Team yang diisi para pemain terpilih dari Indonesian Super League. Kunjungan Juve pun akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu 6 Agustus 2014


http://bola.okezone.com/read/2014/06/25/51/1004015/alasan-juve-pilih-indonesia-sebagai-persinggahan-perdana

0 Response to "Alasan Juve Pilih Indonesia sebagai Persinggahan Perdana"

Post a Comment