Nokia XL, Ponsel Dual SIM dengan Aplikasi Android

Microsoft Device, Senin (2/5/2014) kemarin mengumumkan ponsel keluaran terbarunya, Nokia XL. Anggota keluarga dari Nokia X ini, memiliki dual SIM menggunakan aplikasi Android.

Wirda Haryany, Product Marketing Manager Microsoft Device mengatakan, alasan peluncuran Nokia XL tidak terlalu jauh dengan waktu peluncuran pendahulunya Nokia X, karena perusahaan tersebut ingin menawarkan sejumlah inovasi terbaru melalui ponsel ponsel pintarnya.

"Ponsel ini mengkombinasikan dari sisi device, spesifikasi, desain, model, warna juga dengan services," ujar  Wirda. Selain itu Wirda juga menambahkan bahwa jika dari segi services gadget ini diklaim sebagai yang terbaik dari Nokia, Microsoft dan akses aplikasi Android.

Melalui ponsel ini, pengguna juga dapat menikmati BBM, Facebook, HERE Maps, Nokia MixRadio, Microsoft OneDrive, SKype, Twitter, WeChat dan lainnya.

Selainitu, dengan dibekali dengan Dual SIM Card, pengguna tidak perlu repot menggonta-ganti kartu, ketika memiliki dua  operator yang berbeda. Nokia XL ini rencananya juga akan dipamerkan di Indonesia Cellular Show 2014 di Jakarta Convention Center mulai Rabu 4 Juni 2014.


SpesifikasiGadget cerdas ini dibekali dengan ukuran layar 5 inci, dengan dua kamera, depan 2MP serta belakang 5MP auto fokus. Operating System yang digunakan adalah Nokia X Software Platform yang di built dari Android Open Source Project 4.1, karena itulah handset ini bisa menjalankan fitur aplikasi Android.

Ponsel ini menyematkan 1GHz Qualcomm Snapdragon dual core sebagai dapur pacunya. Selain itu dukungan penyimpanan sebesar 4GB eMMC dan RAM sebesar 768MB.

Jika melihat sisi dalamnya dengan melepas cover belakangnya, akan terlihat interior berbalut warna hitam, dengan tiga slot, dua untuk simcard dan satu lagi untuk MicroSD card. Dengan desain monobody cover belakang dapat diganti ganti dengan 6 warna cerah yang berbeda.

0 Response to "Nokia XL, Ponsel Dual SIM dengan Aplikasi Android "

Post a Comment