5 Foto Kontroversial Yang Mengguncang Dunia

Banyak sekali hal yang bisa diambil dari sebuah fotografi, karena foto itu dapat berbicara. Tapi ada kalanya foto menjadi kontroversial, bukan saja karena kejadian. Tapi lebih karena tingkah laku kontroversial orang orang yang difoto.
Penasaran ingin tahu apa saja foto foto kontroversial dan yang paling misterius? Yuk kita lihat

1. Bersantai di Tengah Pengeboman


Seorang fotografer asal Jerman mengabadikan tragedi pengeboman 9/11 yang banyak menimbulkan korban jiwa. Seluruh Amerika berduka, kehilangan keluarga dan sanak family. Tapi anehnya sekelompok orang ini duduk santai sambil menyaksikan pengeboman itu. Tidak ada kepanikan, tidak ada ketakutan. Hanya menikmati.

2. Bocah yang Bersimbah Darah Orangtuanya


Ini adalah foto yang diambil seorang fotografer bernama Chris Hondros. Foto ini dinominasikan untuk penghargaan Pulitzer Prize. Chris mengambil foto ini saat meliput perang di Iran, saat itulah dia mengambil foto seorang anak yang sedang bersimbah darah dari orangtuanya. Orang tua anak ini dibunuh tentara yang curiga bahwa mereka akan melakukan aksi bom bunuh diri. Anak tersebut menangis ketakutan dengan bersimbah darah orang tuanya. Sejak itu tentara Amerka Serikat memberlakukan peraturan yang lebih ketat soal peliputan perang oleh para wartawan.

3. Model Belia


Foto ini diambil pada tahun 1975 oleh fotografer Gary Gross. Gross memulai proyeknya yang berjudul “The Woman in Child”. Pada versi asli foto ini, Gross mengambil foto seorang gadis kecil berusia 10 tahun bernama Terry Shields dalam keadaan tanpa busana.Lengkap dengan make up, tatanan rambut profesional layaknya orang dewasa.Foto ini menuai protes dari aktivis perlindungan anak.

4. Sampul Album Girls Generation


Source: http://www.kaskus.co.id/thread/553da91f9478686b2a8b456d/5-foto-paling-kontroversial-dan-misterius-dalam-sejarah/
Siapa yang tidak tahu Girls Generation? Girlband terkenal dari korea selatan yang menuai kesuksesan besar. Namun pada 2009, mereka menuai banyak protes gara gara sampul album mereka di tahun 2009 mereka memakai simbol-simbol yang sangat mirip dengan simbol Nazi. Mereka juga mengambil lokasi pemotretan di replika pesawat tempur Jepang yang pernah dipakai negara sakura untuk menggempur Korea pada masa Perang Dunia II. Pihak manajemen Girls Generation segera meminta maaf dan menarik sampul album ini dari peredaran.

5. Karikatur Nabi Muhammad


Kami sengaja tidak menampilkan karikatur ini. Karena Nabi Muhammad adalah sosok Nabi besar bagi umat Islam. Sosok Nabi Muhammad sangat dicintai oleh umatnya.Dalam peraturan Islam, sosok Muhammad tidak boleh digambar dalam bentuk apapun, baik karikatur, lukisan atau patung. Namun, beberapa media tetap nekat memuat karikatur Nabi Muhammad. Hal ini menuai kemarahan dari muslim di seluruh dunia.

Apapun kontroversi yang ada, pakai kepala dingin dalam menyikapi. Jangan terpancing emosi karena provokasi sebuah foto.


http://hello-pet.com/quiz?id=41225

0 Response to "5 Foto Kontroversial Yang Mengguncang Dunia"

Post a Comment